Pulau Lae-Lae, Pulau Kecil dengan Sunset yang Cantik

Siluet di Pulau Lae-Lae

Makassar salah satu daerah yang merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Daerah yang dikenal dengan sebutan Kota Daeng ini, memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Kalian sudah pernah kesini? Kalau belum yuk baca artikel gue tentang salah satu tempat wisata di Makassar. 



Guys, sebenernya gue udah pernah bahas tentang perjalan gue di Makassar. Ada yang udah pernah baca? Belum yah hehe. kalo belum kalian tinggal klik link dibawah ini yah :


Nah kali ini gue mau bahasa salah satu spot yang selalu gue cari kalau gue lagi plesir ke suatu daerah. Yaps, apalagi yang gue cari kalo bukan jodoh, eh pantai deng yah . hehe (maklum jomblo jadi bawaanya cari jodoh mulu) *piss. Gue cari pantai yaa pantai :p

Gue sempet tanya sama temen gue, pantai mana yang punya spot sunset yang bagus tapi nggak terlalu jauh dari kota (Pusat Kota Makassar). Yap soalnya setelah dari sini gue akan berangkat ke Toraja menggunkan bus malam. Nah temen gue merekomendasikan Pulau Lae-Lae. 

Fokus sama pulau yang ada di belakang gue aja yaa guys ... :p

Lokasi

Suasa Pulau Lae-Lae 
Foto : Koleksi Pribadi

Pulau Lae-Lae merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di sebelah barat Kota Makassar. Kalian juga bisa melihat pulau ini kok dari Pantai Losari. Pulau yang cukup bersih dan tertata. Penduduknya juga ramah-ramah kok kepada pengunjung yang datang. Tempat yang cocok untuk kalian "me-refresh" pikiran dari hiruk pikuk kota.

Cara Menuju Lokasi

Kapal nelayan yang bisa kalian sewa untuk menuju Pulau Lae-Lae
Foto : Koleksi Pribadi

          Untuk menuju lokasi ini gampang banget kok guys. Waktu itu gue, dari dermaga yang ada di dekat Fort Rotterdam. Jaraknya nggak terlalu jauh kok, paling 5 sampai 10 menit sudah sampai di Pulau Lae-Lae dari dermaga tsb. Nah di dermaga ini kalian bisa naik boat atau menyewa kapal nelayan. Harganya pun bervariasi dan harus pinter-pinter menawar. Waktu itu gue ber-5 dan nelayanya minta Rp. 200ribu PP, alhasil terjadilah tawar menawar yang berujung pada kesepakatan Rp. 100rb PP. Jadi perorang kena Rp. 20ribu. Lumayan kan bisa save money Rp. 100ribu buat minum es kelapa disana hehe.

          Ohiya saran gue kalau kalian menggunkan kapan nelayan yang di booking PP, kalian harus minta nomer hp-nya yah. Karena dia hanya mengantarkan saja, dan nanti akan dijemput kembali alias dia nggak stay buat nungguin kalian. Jadi kalian bisa janjiaan kalau mau pulang.

Pulau Lae-Lae

Santai aja guys kaya di pantai ...
Foto : Koleksi Pribadi

          Alhamdulillah sampai juga di Pulau Lae-Lae. Sesampainya disana kalian akan disapa dengan keramahan peduduknya dan kalian akan melewati rumah-rumah warga yang tersusun rapih. Mereka sudah terbiasa dengan kedatangan para pelancong. Ohiya, disini nggak ada HTM lagi yah alias free. Jadi kalian cukup sewa kapal nelayan aja.

Langit yang mulai menguning ...
Foto : Koleksi Pribadi

          Angin sepoi-sepoi, pasir putih yang membentang luas, anak-anak yang sedang bermain bola, pohon-pohon yang menghijau, serta deburan ombak yang menengakan. Ah, I feel free.

Sendirian aja bang, Jomblo yaa?

          Gue ngerasa ini kaya private island, karena pas gue kesini tuh pengunjungnya cuma gue sama temen-temen gue aja. selebihnya penduduk sekitar. Gue bisa puas banget keliling pulau ini sambil nunggu sunset. Kalau kalian kesini wajib banget bawa baju salin yah. soalnya sayang banget kalo kalian kesini nggak main air.

Cantiknya kamu. Iya kamu, Sunset :p

          Saran gue kalian kesini pas sore menjelang sunset. Selain tidak terlalu terik, Pulau Lae-Lae ini memiliki sunset yang cantik banget, sumpah. Matahari yang perlahan-lahan pamit keperaduanya tak lupa memberikan sinar terindahnya. Perpaduan yang cantik antara sinar matahari dan air laut yang menguning diantara perahu-perahu nelayan yang sedang hilir mudik. Aih, aku betah mak!   

Aih, cakep bener deh pohonya :D

Selain itu pohon-pohon yang berjejer rapih menambah epic pemandangan disekitar pantai.  Kalian juga bisa foto-foto atau berteduh disekitara pohon. Di pohon ini juga terdapat ayunan yang bisa kalian gunakan untuk bersantai. Tapi jangan heran kalau selalu penuh sama pengunjung yang lain. Hehe

Kesimpulan

Sungguh indah ciptaan-Mu Tuhan ...
Foto : Koleksi Pribadi

          Secara keseluruhan Pulau Lae-Lae ini adalah salah satu spot terbaik menikmati sunset di Makassar. Kalian bisa menghabiskan liburan akhir pekan disini. Mau cari penginapan disini ada kok, atau memilih untuk membuat tenda di pinggir pantai pun bisa. Pulau yang cocok banget buat kalian yang ingin menenangkan sejenak pikiran dari rutinitas yang mengikat, tidak terlalu ramai.

          Biaya kesini pun nggak sampai merogoh kocek dalam-dalam kok. Yang harus selalu kita ingat adalah, tetap menjaga lingkungan kita yah dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Enjoy your holiday guys ...

         
          

0 Comments